Berisi berita yang masih baru,teraktual,terupdate,dan terpercaya dari berbagai macam sumber

Ketika mi instan Indonesia jadi buruan warga Suriah, ini 10 potretnya

Ketika mi instan Indonesia jadi buruan warga Suriah, ini 10 potretnya
Mi instan asli Indonesia ini ternyata menjadi buruan orang asing juga.
 - Dibanding jagung, singkong dan gandum yang digadang sebagai pengganti nasi, tampaknya mi instan lebih populer di kalangan masyarakat Indonesia. Jika di rumah tidak memiliki nasi, orang lebih cenderung akan membeli mi instan ketimbang makanan lain.
Apalagi produk mi instan buatan Indonesia dikenal lebih memiliki cita rasa enak dan masuk dalam jajaran mi instan paling enak di dunia. Harganya yang murah juga membuat makanan yang dibuat dengan cara direbus ini menjadi idola bagi kaum mahasiswa rantau. Anak rantau mana sih yang hidupnya nggak pernah bergantung dengan mi instan kala tanggal tua datang?
Seperti yang sudah dibahas di atas, salah satu produk mi instan Indonesia juga ternyata tak hanya populer di dalam negeri. Di luar negeri mi instan ini juga sangat populer. Ambil contoh negara Suriah, sudah bertahun-tahun produk mi instan asal Indonesia menjadi makanan yang paling dicari di negara ini.
Seorang warganet yang tinggal di Suriah, Lion Fikyanto, lewat Facebook-nya bercerita tentang fenomena ini. Menurutnya tahun 2014 silam perusahaan mi instan asal Indonesia yang membuka cabang di Suriah ini pernah hancur dan stop produksi akibat perang. Hal tersebut mengakibatkan langkanya stok mi instan tersebut di kota besar seperti Aleppo.
Bukan hanya Lion yang merupakan WNI, warga asli sana pun banyak yang merindukan kehadiran mi instan ini.
"Betapa tidak, beberapa bulan dan tahun kami tidak lagi menemukan nya di pasaran, sehingga kami harus selalu masak berat untuk sehari-hari, beberapa penjual menyampaikan bahwa pabriknya sudah hancur lebur akibat konflik, impor pun tak ada karena lebih memakan biaya dll," tulis Lion seperti  kutip pada Rabu (24/10).
Tapi untungnya ketika kondisi kota besar seperti Aleppo, Homs dan Damaskus sudah mulai kondusif, mi instan Indonesia ini mulai produksi kembali. Bahkan mereka membuat bazar besar-besaran di Suriah. Tentu saja bazar ini langsung diserbu warga yang sudah kangen dengan kehadiran makanan yang sebenarnya bisa disebut menu makanan rakyat ini.
Berikut ini deretan potretnya seperti lansir dari akun Facebook Lion Fikyanto, pada Rabu (24/10).
1. Tak hanya di Indonesia, mi instan merupakan makanan populer di banyak negara.
2. Salah satu negara yang masyarakatnya gemar memakan mi instan ialah Suriah.
3. Di negara ini, produk mi instan asal Indonesia jadi primadona.
4. Namun pada tahun 2014 perusahaan mi instan ini sempat hancur dan stop produksi karena perang.
5. Lion Fikyanto, seorang warganet yang tinggal di Suriah, menceritakan kalau masyarakat asli sana sangat merindukan kehadiran mi instan ini.
6. Beruntung ketika kondisi kota-kota besar seperti Aleppo, Homs dan Damaskus sudah mulai kondusif, perusahaan ini mulai kembali produksi.
7. Mereka bahkan mengadakan bazar besar-besaran di beberapa kota tersebut.
8. Tentu saja bazar ini langsung diserbu masyarakat.
9. Mulai dari anak-anak hingga dewasa ikut antre ingin mencicipi setelah sekian lama.
10. Jadi langsung pengen bikin mi instan nih~

0 Comment for "Ketika mi instan Indonesia jadi buruan warga Suriah, ini 10 potretnya"

Back To Top