Berisi berita yang masih baru,teraktual,terupdate,dan terpercaya dari berbagai macam sumber

Inilah Fakta di Balik Lagu ‘Karna Su Sayang’ yang Viral dan Merajai Trending Youtube

Kamu tentu masih ingat dengan lagu Deen Assalam yang populer berkat sosok Nissa Sabyan. Nah, setelah Deen Assalam, ada lagi nih lagu yang tak kalah digemari oleh netizen saat ini. Judulnya Karna Su Sayang, dan sedang menjadi trending di YouTube beberapa hari ini. Hingga sekarang di channelnya sudah ditonton oleh 19 juta lebih viewers.
Walaupun populer, ternyata tidak banyak yang tahu loh fakta di balik lagu yang dinyanyikan dalam bahasa timur ini. Ternyata, lagu ini diciptakan dan dipopulerkan oleh musisi NTT bernama Near dan seorang wanita manis berdarah Timur, yaitu Dian Sorowea. Lebih lengkap tentang lagu dan penciptanya ini, simak terus ulasannya di bawah ini.
Near pertama kali mengunggah lagu Karna Su Sayang di kanal Youtubenya fenomenear pada 24 Juli 2018 lalu. Walaupun sudah berbulan-bulan di YouTube, lirik-lirik lagu tersebut baru viral dalam seminggu terakhir. Near pun tak menyangka kalau nyanyiannya tersebut bisa digemari oleh banyak orang. Ia juga meminta maaf jika ada yang masih belum paham maksud dari lagu tersebut karena memang ia memakai bahasa Maumere (bahasa kesehariannya) dan tidak menyangka jika bisa seviral sekarang.
Selain Near, sosok teman duetnya tak kalah menyita perhatian. Gadis Manis yang diketahui bernama Dian Sorowea juga mendadak terkenal, hingga sekarang akun media sosial Dian sudah banjir pengikut. Gadis hitam manis ini ternyata masih duduk di bangku SMA loh Sahabat, tepatnya di Bhaktyarsa Senior High School Maumere. Dari foto-foto di instagramnya, Dian memang sudah akrab dengan gitar dan dunia tarik suara, dia pun kerap naik ke atas panggung dalam acara-acara sekolahnya.
Dian Sorowea [Sumber gambar]
Lagu Karna Su Sayang juga bukanlah lagu pertamanya dengan Near. Sebelum itu, mereka berdua sudah pernah berkolaborasi lewat beberapa lagu, di antaranya Saat Sa Mulai Sayang, Aminkan Itu, dan Pasti Sa Bilang. Menurut para warganet sendiri, lagu Near dan Dian enak didengar karena instrumennya, lirik yang ada juga mudah diingat dan anak muda banget.
Enggak heran deh, kalau kemudian sambutan hangat terhadap lagu ini membuat penyanyi hits Indonesia berlomba buat mengcover ulang. Seperti Via Vallen –sekarang lagunya ada di trending #2 YouTube, Boy William –yang juga masuk trending, serta sekitar enam musisi lain yang mengcover lagu sama dan ada di dalam Indonesian Trending.
Merupakan kebanggaan tersendiri tentunya untuk Near dan Dian, hal tersebut membuktikan jika para musisi dari timur juga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk musik tanah air, sehingga lagu-lagunya terus didengar dan diapresiasi oleh para warganet dari seluruh penjuru Indonesia. Terus berkarya ya Near dan Dian.

0 Comment for "Inilah Fakta di Balik Lagu ‘Karna Su Sayang’ yang Viral dan Merajai Trending Youtube"

Back To Top