Berisi berita yang masih baru,teraktual,terupdate,dan terpercaya dari berbagai macam sumber

Indra Sjafri Sayangkan Ulah Pelatih Qatar pada Pengujung Laga

AFC
Pelatih Timnas U-19 Qatar, Bruno Miguel Pinheiro diusir wasit pada pengujung laga kontra Timnas U-19 Indonesia di Gelora Bung Karno, 21 Oktober 2018. (AFC)
JAKARTA,- Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menyayangkan ulah pelatih Timnas U-19 Qatar, Bruno Miguel Pinheiro, pada pengujung laga kedua tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018).
Hal yang paling disoroti Indra Sjafri adalah saat Pinheiro masuk ke lapangan jelang berakhir laga. Saat itu, Pinheiro mencoba memberi instruksi langsung kepada anak asuhnya saat Indonesia mendapat tendangan bebas.
"Saya menyayangkan karena ini pertandingan usia muda. Semua harus bersikap fair play," ucap Indra Sjafri seusai laga.
"Saya menyesali pelatih Qatar yang masuk ke lapangan. Saya menyesali sikap yang begitu," kata Indra.
Pinheiro memang pada akhirnya diusir akibat ulahnya itu. Dia pun tak bisa menghadiri konferensi pers seusai laga sehingga tempatnya digantikan asisten pelatih, Lino Godinho.
Selain ulah Pinheiro, laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 itu diwarnai banyaknya pemain Qatar yang acapkali tumbang saat laga memasuki babak kedua.  Akibatnya, wasit Sivakorn Pu Udon terpaksa beberapa memanggil tim medis.
Namun, anehnya, saat sudah ditandu keluar lapangan, pemain yang bersangkutan langsung bangkit dan kemudian masuk kembali ke lapangan.
Indra sendiri tak merasa keberatan dengan kepemimpinan Sivakorn. Ia menganggap wasit asal Thailand itu sudah menjalankan tugasnya dengan baik.
"Saya selalu memberikan  pencerahah (pada pemain). Ini turnamen. Semua wasit berlaku adil," ucap Indra.   
Kekalahan dari Qatar membuat Indonesia melorot ke posisi ketiga klasemen Grup A. Untuk bisa lolos, Egy Maulana Vikri dkk harus menang atas Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018).
Back To Top