Berisi berita yang masih baru,teraktual,terupdate,dan terpercaya dari berbagai macam sumber

Anies Angkat Suara soal Foto Dipayungi Jokowi

Pemandangan menarik terekam usai acara pembagian sertifikat tanah bagi warga Jakarta Selatan, Selasa (23/10) kemarin. Presiden Joko Widodo tampak memayungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelum meninggalkan lokasi acara. 
Pembagian sertifikat kemarin memang disertai hujan deras. Selain digenangi air, lampu di tenda acara bahkan sempat padam saat Jokowi berpidato.
Sebelum meninggalkan tenda, beberapa payung terlihat telah disiapkan untuk Jokowi dan rombongan. Jokowi dan Anies sama-sama diberikan satu payung. Namun saat keduanya sudah di tepi tenda, Jokowi dan Anies sempat berhenti untuk berbincang.
Saat itu, Jokowi terlihat seperti memayungi mantan anak buahnya di Kabinet Kerja itu. Pemandangan tersebut kemudian diabadikan dalam sebuah foto dan kini menjadi viral.
Anies angkat suara soal peristiwa tersebut. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan foto tersebut diambil dari sisi depan, sehingga gambar yang terlihat seolah-olah dirinya dipayungi oleh Jokowi.
"Sebetulnya pak Jokowi ada di depan, beliau buka payung saya ada di sisi kanan belakangnya, tapi karena difoto dari depan terlihatnya seakan akan dipayungi, karena foto dua dimensi," tutur Anies di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Rabu (24/10).
Dalam foto tersebut, Anies juga diketahui memegang payung, namun belum digunakan. Menurut Anies, saat itu dirinya masih berada di bawah tenda sehingga dirinya belum membuka atau menggunakan payung tersebut.
"Menurut saya sih (foto itu) biasa aja," kata Anies.
Anies bahkan mengaku dirinya baru mengetahui soal foto tersebut saat dirinya tengah dalam perjalanan ke Hotel Le Meridien untuk memberikan sambutan dalam sebuah acara.
"Saya baru tahu juga tadi pas mau ke sini nih, ada apa ini, ramenya opo?" ujarnya. 

0 Comment for "Anies Angkat Suara soal Foto Dipayungi Jokowi"

Back To Top