Wednesday, September 12, 2018

Tidak dapat terhubung ke Wi-Fi di ponsel Android? Ini perbaikannya.


Tidak dapat terhubung ke Wi-Fi di ponsel Android? Ini perbaikannya.


          Jika Anda mengalami masalah koneksi atau tetap terhubung ke internet nirkabel pada Smartphone Android Anda, Anda tidak sendirian. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya berfungsi dengan baik.
          Seperti yang Anda ketahui, Anda ingin koneksi internet nirkabel Anda berfungsi di ponsel Anda lagi sehingga Anda tidak menggunakan data dari penyedia nirkabel Anda. Wi-Fi adalah cara untuk pergi jika Anda memiliki akses ke sana. Biasanya lebih cepat dan tentu saja lebih terjangkau. Mengalihkan paket data Anda di Smartphone Anda dapat mulai meningkat dengan cepat.

          Dalam posting ini saya akan membahas beberapa tips dan teknik yang harus menyelesaikan masalah ini dan Anda dengan koneksi internet nirkabel yang berfungsi dengan baik lagi.
Kami akan mulai dengan hal-hal mendasar terlebih dahulu dan pergi dari sana:

Pentingnya kata sandi
          Ini terdengar agak jernih tetapi jika jaringan nirkabel di rumah atau di tempat kerja itu adalah jaringan yang aman daripada mereka yang akan membutuhkan kata sandi untuk terhubung ke jaringan itu. Pastikan Anda memeriksa kata sandi tiga kali yang Anda masukkan ketika mencoba menyambung ke kata sandi. Kata sandi akan menjadi case sensitive jadi jika Anda memiliki huruf besar atau karakter khusus pastikan Anda memasukkannya sebagai huruf besar. Seringkali Anda akan menemukan opsi di kiri bawah pada keypad ponsel Anda yang memungkinkan Anda beralih ke huruf besar dan karakter khusus. Saya tidak bisa cukup menekankan seberapa sering kesalahan sederhana ini terjadi. Pastikan Anda mengetahui kata sandi yang benar dan periksa bahwa Anda memasukkan kata sandi dengan benar. Masukkan lagi sekarang sebagai tindakan pencegahan ekstra.

Periksa namanya
          Sekali lagi hal lain yang tampaknya jelas untuk dilakukan, tetapi pastikan bahwa Anda mencoba untuk terhubung ke jaringan yang tepat, sering saya telah melihat 3-4 alamat Linksys ketika memindai jaringan yang tersedia, Linksys menjadi router nirkabel yang sangat populer. Dalam hal apapun, periksa dan pastikan bahwa Anda terhubung ke jaringan yang benar.

Apakah Wi-Fi aktif?
          Pertanyaan lucu tapi itu kesalahan sederhana untuk mematikan Wi-Fi Anda secara tidak sengaja dan tidak ada internet. Seret bilah status di bagian atas layar ke bawah (bilah yang Anda lihat daya tahan baterai dan kekuatan sinyal Anda). Anda harus dapat melihat apakah Wi-Fi Anda dihidupkan atau tidak. Jika tidak, nyalakan.

Wi-Fi tidak akan aktif
          Jika Wi-Fi Anda tidak akan aktif karena alasan apa pun dan tetap "OFF" atau tidak tersedia maka saya sarankan Anda mengambil sedikit jalan memutar dari panduan ini dan ikuti saran yang tercantum di Cara Memperbaiki ponsel Android saat Wi-Fi akan tidak menyala.
Jika Wi-Fi Anda dialihkan ke "ON" dan ponsel Anda tidak ingin terhubung atau tetap terhubung ke Wi-Fi, kemudian lanjutkan dengan saran yang tercantum di bawah.

Mode pesawat
          Jika pengaturan ini diaktifkan, Anda mungkin mengalami lebih banyak masalah daripada hanya tanpa koneksi Wi-Fi, tetapi masih memeriksa pengaturan ini di ponsel Anda dan memastikan bahwa Mode Pesawat TIDAK menyala.

Pesan kesalahan otentikasi gagal
          Masalah otentikasi sering (tidak selalu) masalah dengan kata sandi. Ini mencoba untuk memverifikasi / mengotentikasi kata sandi yang Anda gunakan untuk masuk ke router / jaringan Anda dan jika kata sandi salah maka gagal untuk mengotentikasi dan akan menunjukkan pesan kesalahan Otentikasi gagal. Mengikuti langkah pertama dalam artikel ini dan memeriksa kata sandi Anda tiga kali biasanya dapat membantu menyelesaikan kesalahan otentikasi yang gagal dan memungkinkan Anda untuk kembali ke jalur dan terhubung ke jaringan Anda lagi. Jadi, lakukan empat kali lipat, periksa kata sandi sekali lagi hanya untuk mengukur dengan baik dan pastikan bahwa itu 100% benar dalam segala hal.
Tetapi saya telah melihat di mana kata sandi yang benar dan informasi Wi-Fi dimasukkan tetapi ponsel masih menampilkan pesan kesalahan otentikasi yang gagal.
Jika ini adalah situasi yang Anda hadapi, cobalah ini ...
Secara manual matikan Wi-Fi dan data seluler di perangkat Anda, kemudian hidupkan mode pesawat, sementara mode pesawat masih aktif mulai ulang Wi-Fi dan coba sambungkan ke jaringan lagi. Setelah Wi-Fi terhubung, Anda dapat mematikan mode pesawat. Jangan lupa tentang mode pesawat karena jika tetap aktif ponsel Anda tidak akan menerima panggilan atau mengizinkan data seluler saat Anda ingin menggunakannya. Proses ini terdengar agak aneh, tetapi terkadang ini bisa menyelesaikan pesan kesalahan otentikasi yang gagal ini.

Tidak menemukan jaringan yang tersedia
          Jika ponsel bahkan tidak menemukan koneksi Wi-Fi yang memungkinkan, pastikan Wi-Fi benar-benar berfungsi. Jika Anda memiliki ponsel atau komputer lain atau perangkat apa pun yang dapat melihat koneksi Wi-Fi, pastikan perangkat lain tersebut dapat melihat dan menyambungkannya. Jika Anda memiliki banyak koneksi ke Wi-Fi, maka putuskan sebagian dari mereka. Beberapa router nirkabel memiliki batasan pada berapa banyak perangkat yang dapat Anda hubungkan. Jika jaringan Wi-Fi itu sendiri tidak berfungsi daripada me-restart router atau modem Anda. Anda tidak perlu menekan tombol reset, cukup tarik kabel daya dari router atau modem, hitung sampai 15 detik, kemudian pasang kembali kabel daya, tunggu beberapa menit untuk perangkat untuk mem-boot cadangan, lalu coba lagi .

Hubungkan ke jaringan Wi-Fi tetapi tidak ada internet
          Ini mulai menjadi rumit ... karena kemungkinan masalah ini adalah router atau modem Anda, jika Anda tidak memulai ulang pada langkah sebelumnya, lakukan saja. Cabut kabel listrik hingga 15 dan sambungkan kembali. Jika masih tersambung tetapi tidak menggunakan internet, siklus daya telepon itu sendiri, matikan kemudian hidupkan lagi.

Dapatkan Alamat IP
          Pesan "mendapatkan alamat IP" konstan ketika mencoba untuk terhubung ke internet nirkabel adalah salah satu masalah Wi-Fi yang paling menjengkelkan yang dapat terjadi pada ponsel Android, atau jenis smartphone apa pun, dan dapat menjadi masalah tuff untuk dipecahkan.
Saya biasanya tidak merekomendasikan mengunduh aplikasi ke ponsel Android untuk memperbaiki masalah karena kadang-kadang dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang mereka pecahkan, tapi ... dalam kasus ini aplikasi tertentu dapat menyederhanakan proses mendapatkan pesan "mendapatkan alamat IP" yang menjengkelkan. berhenti, dan membantu membuat Wi-Fi berfungsi dengan baik lagi.
Dengan mengunjungi Google Play Store dan mencari "perbaikan WiFi" Anda dapat menemukan beberapa aplikasi gratis yang dapat membantu Anda mengkonfigurasi telepon Anda. Aplikasi WiFix oleh mHotspot adalah aplikasi yang dapat membantu memecahkan masalah ini dan memiliki beberapa ulasan positif.
Jika mengunduh aplikasi seperti WiFix sepertinya tidak membantu maka saya sarankan Anda mencoba menggunakan alamat IP Statis bukan pengaturan telepon DHCP default.

Gunakan IP statis, bukan DHCP
          Ini juga merupakan peningkatan yang baik jika ponsel Anda terus menampilkan "mendapatkan alamat IP" juga.
• Pengaturan Terbuka (tombol Beranda (biasanya terlihat seperti rumah)> Tombol Menu (biasanya di bagian bawah ponsel di ujung kiri di samping tombol beranda)> Pengaturan).
• Ketuk Nirkabel dan jaringan
• Ketuk pengaturan Wi-Fi
• Tekan tombol Menu
• Pilih opsi Lanjutan
• Ketuk Gunakan IP statis
• Sekarang langkah-langkah dari sini akan tergantung pada internet nirkabel yang Anda gunakan, Anda mungkin perlu berbicara dengan siapa saja yang mengelola jaringan nirkabel Anda, atau hubungi ISP Anda (Penyedia Layanan Internet). Ini adalah perusahaan tempat Anda membeli Wi-Fi Anda dari BUKAN layanan ponsel Anda. Anda harus memasukkan alamat IP Jaringan Nirkabel Anda, Gateway, Netmask, DNS 1, dan DNS 2.
Jika Anda mengalami masalah dalam menemukan opsi Wi-Fi lanjutan pada ponsel pintar Android Anda, ponsel Anda mungkin berjalan pada versi Android yang berbeda dan metode yang digunakan untuk mengakses pengaturan lanjutan ini mungkin berbeda dari metode yang ditunjukkan di atas.
Misalnya jika ponsel Anda beroperasi pada Android versi 4.2 Jelly Bean kemudian untuk mengatur ponsel Anda untuk menggunakan alamat IP statis bukan DHCP default Anda akan mengakses ponsel Anda Pengaturan> Koneksi> Wi-Fi> Pilih Jaringan> Memodifikasi konfigurasi jaringan> Tampilkan opsi lanjutan > Pengaturan IP> Static> Ketikkan informasi jaringan yang diinginkan> Simpan. Jika Anda ingin memandu detail langkah demi langkah dengan gambar, maka saya sarankan membaca Cara Mengatur Alamat IP Statis pada Android versi 4.2 Jelly Bean.
Saya hanya ingin menyebutkan bahwa Anda mungkin harus menjelajahi pengaturan ponsel Anda untuk menemukan opsi Wi-Fi lanjutan yang memungkinkan Anda menetapkan alamat IP statis. Proses yang digunakan untuk menetapkan IP statis akan bergantung pada apa yang dibuat dan model ponsel yang Anda miliki dan versi sistem operasi Android apa yang diinstal dan dijalankan di perangkat.

Wi-Fi menghubungkan lalu memutus sendiri
          Saya benci masalah ini, itu bisa sangat membuat frustrasi. Anda berpikir bahwa Anda telah menggunakan Wi-Fi rumah Anda dan kemudian mendapatkan pesan dari penyedia layanan nirkabel Anda bahwa Anda akan lebih dari rencana data Anda; Sangat membuat frustrasi, tetapi bisa diperbaiki. Ini sering sesuatu pada ponsel itu sendiri, jika Anda memiliki aplikasi penghemat daya atau aplikasi jaringan, atau aplikasi yang Anda unduh sekitar waktu yang sama Anda melihat masalah ini kemudian menghapusnya, mematikan ponsel, dan melihat apakah itu membantu, jika tidak kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.

Ibu dari semua perbaikan
          Ok, semacam pilihan terakhir tetapi jika Anda telah mencoba saran dan tips yang tercantum di atas, langkah terakhir ini harus memperbaiki masalah. Anda mungkin memiliki bug perangkat lunak, kesalahan, atau bahkan virus di ponsel Anda dan Anda perlu melakukan pencadangan penuh dan mengatur ulang perangkat. Jangan panik! Ini benar-benar tidak sesulit atau merepotkan kedengarannya dan Anda dapat memastikan untuk menyimpan hampir semua yang ada di ponsel Android Anda bahkan sebelum mengatur ulang. Dengan begitu Anda tidak akan kehilangan apa pun dan Anda bisa mendapatkan informasi seperti kontak, gambar, video, teks, dll. Kembali setelah direset. Jika Anda tidak yakin tentang apa yang mungkin perlu Anda simpan atau cara menyimpannya atau bahkan cara menyetelnya kembali, Anda dapat membaca panduan detail langkah demi langkah di sini.
Pastikan bahwa setelah Anda mengatur ulang, Anda meluangkan waktu Anda dan pergi melalui pengaturan telepon dengan benar. Ponsel Anda akan seperti saat pertama kali mendapatkannya. Ini akan mengasumsikan merek tepat di luar rak dan salah satu pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan ketika mengatur ponsel Anda lagi adalah apakah Anda ingin terhubung ke Wi-Fi, yang Anda lakukan. Masukkan koneksi Wi-Fi Anda yang baik dan lambat, pastikan Anda memasukkan semua informasi dengan benar. Setelah itu, masuk ke akun Gmail Anda lagi, selesaikan pengaturan dan Wi-Fi Anda sekarang harus bekerja dengan benar lagi.

Nikmati
          Setelah melalui saran-saran ini, Wi-Fi ponsel Anda harus hidup dan berjalan dengan baik lagi. Jika Wi-Fi Anda masih tidak berfungsi, yang seharusnya setelah mereset telepon, mungkin itu bukan masalah dengan ponsel itu sendiri dan mungkin ada masalah dengan jaringan nirkabel yang Anda coba sambungkan. Jika Anda masih mengalami masalah dengan Wi-Fi Anda setelah mencoba semua saran yang tercantum dalam artikel ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membaca beberapa kiat, trik, dan saran tambahan yang tercantum dalam Panduan Mengatasi Masalah Wi-Fi Lanjutan ini. Jika tidak, terima kasih telah membaca dan jika Anda memiliki saran atau komentar, jangan takut untuk meninggalkannya di bawah.
Oh, dan jika ada trik atau saran yang membantu Anda memperbaiki Wi-Fi di ponsel Anda dan Anda ingin menunjukkan penghargaan Anda, maka Anda dapat memberi tahu saya dengan meninggalkan komentar ramah di bagian komentar atau Anda dapat menunjukkan kepada saya seperti itu hanya dengan menekan tombol Suka Facebook, tombol Google + atau membagikan artikel ini melalui salah satu situs jejaring sosial yang ditunjukkan di bawah ini.

Terima kasih sekali lagi untuk membaca, dan pastikan untuk menikmati Wi-Fi yang berfungsi di ponsel Android Anda.
Semoga harimu menyenangkan.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana cara deface web dengan Cross Site Scripting?

Bagaimana cara deface   web dengan Cross Site Scripting?   : Tutorial XSS Lengkap Ini adalah artikel ketiga saya tentang sit...