Thursday, September 13, 2018

Cara Menemukan Kata Sandi Wi-Fi di Windows

Cara Menemukan Kata Sandi Wi-Fi di Windows (Panduan Mudah)


Anda mungkin lupa kata sandi Wi-Fi Anda ketika Anda benar-benar membutuhkannya. Tetapi Anda dapat menggunakan Command Prompt untuk meretas kata sandi yang disimpan tanpa kerumitan. Dalam panduan ini, saya akan memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat menemukan kata sandi Wi-Fi yang disimpan di Windows dan memulihkannya dalam hitungan menit.
Beberapa minggu yang lalu, saya jauh dari kota dan pergi ke sepupu saya selama seminggu. Sepupu saya menghubungkan laptop saya ke jaringan nirkabel yang saya beli 3 bulan yang lalu.






Saya menyadari pada tengah malam bahwa ponsel saya tidak terhubung ke jaringan. Saya juga lupa untuk meminta kata sandi, dan sekarang saya benar-benar membutuhkannya untuk menonton beberapa video sambil berbaring di tempat tidur. Yah, saya ingat satu trik bagus untuk menemukan kata sandi Wi-Fi menggunakan command prompt.
Jadi, berikut ini cara menemukan kata sandi Wi-Fi di Windows menggunakan CMD. Sekadar tahu, ini bukan meretas jaringan Wi-Fi orang lain dan lebih mirip, memulihkan kata sandi Anda yang hilang yang disimpan oleh Windows.
 

Cara Menemukan Kata Sandi Wi-Fi di Windows
Ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti dengan hati-hati jika Anda ingin mengambil kata sandi. Sangat mudah untuk menemukan kata sandi menggunakan perintah yang akan saya cantumkan di bawah ini. Anda hanya perlu menggunakannya sesuai, sehingga Anda dapat mengetahui kata sandi untuk jaringan Anda yang terhubung atau dikenal.
Saya katakan lagi, ini bukan untuk meretas ke jaringan Wi-Fi, itu hanya mengambil kata sandi Anda yang hilang menggunakan Command Prompt di Windows. Ingat, saya menggunakan Windows 10 tetapi sama untuk semua versi Windows. Untuk Windows 7, jauh lebih mudah. Dan jika Anda menggunakan Windows 8 atau 8.1, itu sama seperti di Windows 10.
 

Cara Menemukan Kata Sandi untuk jaringan Wi-Fi yang Anda Terhubung Sebelumnya
Windows menyimpan kata sandi bahkan dari jaringan Wi-Fi yang sebelumnya bergabung atau dikenal. Di Windows 7 atau versi sebelumnya, Anda perlu mencari profil nirkabel yang disimpan dari Network and Sharing Center. Tetapi pada Windows 8 atau Windows 10, Anda harus menggunakan Command Prompt.
Temukan kata sandi untuk jaringan yang dikenal di Windows 7 atau sebelumnya
Untuk memulai, buka Jaringan dan Pusat Berbagi, dan klik opsi " Manage wireless networks" di bilah sisi kiri.





Setelah Anda pergi ke sana, Anda akan menemukan daftar jaringan yang telah Anda hubungkan sebelumnya.
Untuk menemukan kata sandi, klik dua kali nama jaringan untuk membuka properti.







Di jendela properti jaringan, buka tab Keamanan dan pastikan untuk mencentang kotak di samping " Show characters". Ini akan menunjukkan kata sandi jaringan di bidang " Network security key".








 
Temukan Kata Sandi untuk Jaringan Wi-Fi yang dikenal pada Windows 8 dan 10

Pada Windows 10 dan 8, Anda perlu menggunakan perintah untuk mengambil kata sandi
 lama. Klik kanan pada tombol Start dan pilih "Command Prompt" sebagai admin untuk 
mengaksesnya lebih cepat.

Kemudian ketik perintah berikut:




netsh wlan show profiles 




Anda akan mendapatkan daftar semua jaringan Wi-Fi yang telah Anda ikuti melalui komputer.




netsh wlan show profile name=profilename key=clear 
Sekarang untuk menemukan kata sandi dari salah satu profil jaringan, ketik perintah berikut. Pastikan untuk mengubah nama profil dengan nama profil.


 
Anda perlu menemukan baris "Key content" yang merupakan kata sandi jaringan.






Di sana Anda pergi, Anda tahu Anda memiliki kata sandi untuk menghubungkan jaringan Wi-Fi Anda. Profil akan disimpan, tidak peduli apa. Ada baiknya mencari kata sandi untuk jaringan yang Anda ikuti sebelumnya dan perlu kata sandi nanti.


Temukan Kata Sandi Jaringan Wi-Fi Sekarang di Windows

Jika Anda kehilangan kata sandi jaringan Wi-Fi Anda saat ini - yang terhubung dengan Anda. Maka, mudah dan mudah menemukan kata sandi. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti langkah-langkah kecil.
 
Windows akan menyimpan kata sandi yang dapat ditemukan relatif mudah. Pertama, Anda perlu klik kanan pada ikon WiFi kecil di taskbar, dan klik "Buka Open Network and Sharing Center".









Sekarang klik nama jaringan Wi-Fi Anda yang terhubung. SSID jaringan saya adalah AtomicFrags.



  










Sama seperti sebelumnya, klik pada Wireless Properties. Kemudian pindah ke tab Keamanan dan centang kotak di samping " Show Characters".





















Anda dapat melihat di mana untuk mengklik tepat diikuti dengan angka "1 dan 2". Ini sangat sederhana dan mudah seperti yang Anda lihat. Tidak lebih dari 30 detik menurut saya. Jadi begitulah. Anda telah lulus bersama Anda!
 

Bagaimana jika semuanya gagal? - Setel ulang router Anda


Jika Anda gagal menemukan kata sandi Anda. Mungkin, kata sandi Anda diubah oleh beberapa anggota keluarga atau orang lain, Anda perlu mengatur ulang router Anda dan terhubung ke jaringan melalui kata sandi default oleh pabrikan router.
Jika Anda menggunakan koneksi PPPoE seperti saya, Anda harus mengambil beban untuk menghubungi penyedia layanan internet Anda untuk koneksi username dan password. Diperlukan waktu untuk mengkonfigurasi koneksi dan jika Anda ingin melewati langkah-langkah ini, Anda dapat menghubungkan router Anda ke komputer desktop dan kemudian mengatur ulang kata sandi Anda.


Kesimpulan


Ini adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah menemukan kata sandi Wi-Fi Anda pada komputer Windows. Saya telah mendaftarkan setiap cara yang mungkin untuk setiap Windows. Saya pribadi menggunakan Windows 10 dan saya perlu menggunakan Command Prompt untuk mencari kata sandi Wi-Fi lainnya.
Anda juga dapat membaca panduan "meningkatkan sinyal Wi-Fi menggunakan foil DIY" yang meningkatkan kekuatan sinyal saya hingga 65 persen. Namun, begitulah cara Anda meretas kata sandi Wi-Fi apa pun dari Windows 10 dan 8 dan Windows 7.
Apakah panduan ini bermanfaat? Bagikan ini di Facebook dan Twitter, dan beri tahu saya jika Anda memiliki cara lain untuk menemukan kata sandi Wi-Fi di Windows. Anda juga dapat berlangganan pemberitahuan posting!


No comments:

Post a Comment

Bagaimana cara deface web dengan Cross Site Scripting?

Bagaimana cara deface   web dengan Cross Site Scripting?   : Tutorial XSS Lengkap Ini adalah artikel ketiga saya tentang sit...